Sabtu, 26 Juni 2010

Cara Cepat Mengembalikan Blog yang di Suspend dan di Hapus




Pagi ini saya sedikit terkejut karena semua blog (blogspot) yang saya buat dalam satu akun di hapus atau lebih tepatnya di suspend, termasuk akun gmail, google adsense, google adwords, feedburner (pokoknya all in akun di google di suspend). Saya sedikit heran juga, kenapa tiba tiba google “naik pitam” terhadap akun google saya? Ternyata selidik punya selidik bahwa salah satu blog saya di indikasikan sebagai spam, nahh efeknya bukan blog yang di suspend malah akun nya yang di suspend. Jadi semua blog yang saya simpan dalam 1 akun, tadi pagi (kurang lebih 4 jam mendadak tidak ada). Sekarang...bagaimana cara cepat mengembalikan blog yang telah di hapus atau di suspend?


Sebelum masuk ke cara mengembalikan blog yang di hapus, saya ingin menceritakan sedikit bagaimana akun blog bisa di suspend. Awalnya saya update kembali salah blog bhs inggris yang sudah lama “mati suri” ( juriginternet ) saya isi sekaligus dengan 24 postingan pada waktu bersamaan, nahh...mungkin itulah sebab dianggap sebagai spam karena sudah lama tidak di update, sekali di update langsung mengeluarkan banyak postingan. ( saya juga tidak tahu apakah ada batasan 1 hari mengeluarkan postingan? ) selama ini ketika sekaligus mengeluarkan banyak postingan, tidak masalah.


Sebetulnya ada beberapa cara mengembalikan blog yang di hapus (tergantung seberapa berat dalam melanggar Term of Service dari google) dan cara yang paling cepat adalah dengan memverifikasi kembali via handphone. Silahkan anda ikuti caranya di bawah ini

Masuk ke salah satu akun google anda yang di suspend ( baik gmail atau blogger)


Cara Cepat Mengembalikan Blog yang di Suspend dan di Hapus


Masukan username dan password akun anda, kemudian otomatis akan muncul menu seperti gambar di bawah ini


Cara Cepat Mengembalikan Blog yang di Suspend dan di Hapus


Ada 2 pilihan “text mesage dan “voice call”, pilih yang test mesage. Pastikan negara dan no handphone yang anda masukan benar. Dalam penulisan no handphone di awali dengan : +6281xxxxx jangan hanya menuliskan 081xxxx karena kode verifikasi tidak akan sampai. Selain itu lebih baik menggunakan no gsm karena ketika saya coba pakai no cdma tidak pernah sampai kode verifikasi


Anda akan menerima kode verifikasi via handphone, kemudian masukan kode verifikasi tersebut.


Cara Cepat Mengembalikan Blog yang di Suspend dan di Hapus


Selesai...akun anda otomatis saat itu juga langsung pulih.


Setelah akun anda pulih, anda bisa login ke blogger, nahh lakukan hal yang sama pada salah satu blog anda yang telah di hapus

Klik “pulihkan”


Cara Cepat Mengembalikan Blog yang di Suspend dan di Hapus


Lakukan kembali seperti langkah diatas, anda akan menerima kode verifikasi yang berbeda.

Kemudian masukan kode verifikasi tersebut

Selesai. Tinggal menunggu proses pengaktifan kembali


Selain cara diatas, anda juga bisa melakukan submit ke

Read more:

0 komentar:

Posting Komentar