Sabtu, 26 Juni 2010

bagaimana menjual produk affiliate dengan menggunakan blog?

Seperti tidak ada bosannya saya selalu membahas yang berkaitan dengan affiliate marketing. Menurut pengalaman saya pada intinya menjual produk affiliate ataupun reseller, Tidak ribet dengan urusan transaksi dan cara penyampaian produknya. Yang anda lakukan hanya Mempresentasikan produk, memberi edukasi yang baik, mengoptimasi, postingan di search engnie, apabila terjadi transaksi penjualan, maka anda berhak mendapatkan komisi. Pertanyaanya adalah bagaimana menjual produk affiliate dengan menggunakan blog?

Seperti di singgung di posting sebelumnya, pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan produk apa yang akan anda jual, banyak pilihan produk-produk yang bisa anda jual baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Hanya saja anda tinggal menseleksi produk affiliate tersebut yang sesuai dengan market anda.

Saya akan kutip lagi dari artikel 9 cara mempromosikan produk affiliate tentang point blog yang bisa di fungsikan sebagai mesin penjual. Yang akan saya jabarkan lebih jauh dari point-point tersebut.

• Melakukan review dari sebuah produk yang akan anda tawarkan dengan menceritakan keunggulan dan kelemahan dari produk yang anda tawarkan. Dalam melakukan review pergunakanlah kata-kata yang informatif dan jelas, jangan melebih-lebihkan ceritakan apa adanya. Itu lebih baik
• Selain melakukan review juga anda bisa memasang banner iklan produk tersebut diblog anda. Silahkan di pasang di tempat yang strategis yang mudah terlihat, baik itu di sidebar, di atas, ataupun di bawah.

Berdasarkan pengalaman, saya selalu me review/mendeskripsikan kelebihan dari produk tersebut dengan jelas dan informatif. Itu akan jauh lebih baik sehingga memberikan nilai dan edukasi yang baik terhadap calon pembeli. Cukup segitu? Tentu tidak…setelah anda memberikan sebuah presentasi yang baik mengenai produk yang akan anda jual kemudian mengoptimasi artikel tersebut supaya bisa masuk di halaman pertama search engine sesuai dengan keyword yang anda bidik. Karena mendapatkan traffic dari search engine adalah merupakan traffic yang tertarget yang sesuai dengan yang di cari. Jadi kemungkinan terjadi penjualan peluangnya lebih besar. Dulu saya seringkali menggunakan media iklan ppc untuk menjual produk affiliate, tapi saat ini sudah jarang saya lakukan karena artikel review yang saya tulis telah teroptimasi dengan baik di google (mudah mudahan lapak dagangan saya tidak digusur lagi biggrin). Jadi hanya dengan mengandalkan blog pun anda bisa membuka peluang mendapatkan penghasilan dengan menjual produk orang lain/affiliate.
Berdasarkan pengalaman lagi biggrin ternyata memasang iklan di blog berupa iklan teks jauh lebih optimal dibandingkan menggunakan banner iklan. Apabila anda pengunjung setia blog ini, pasti seringkali menemukan perubahan-perubahan yang signifikan dalam pemasangan iklan blog ini, (dari mulai pasang iklan yang sedikit, kemudian pasang iklan yang bertebaran sampai sampai tidak jelas mana postingan mana iklan) Sekarang kembali lagi pasang iklan sedikit dengan mengkombinasikan banner dan teks. Itu adalah hasil dari rangkaian metode trial n error yang sering saya lakukan untuk mencari hasil yang paling optimal dalam tata cara pemasangan iklan di blog.

Mudah-mudahan pengalaman saya yang masih hijau ini bermanfaat, Selamat berjualan dengan menggelar lapak dagangan di trotoar google

contoh bisnis yg saya rekomendasikan silahkan klik di bawah ini.....


0 komentar:

Posting Komentar